Alek Nagari, Wawako Solok Buka Event Buru Babi

    Alek Nagari, Wawako Solok Buka Event Buru Babi

    SOLOK KOTA -  Dalam rangka Alek Nagari Solok sekaligus Pengukuhan Ketua Perkumpulan Olahraga Berburu Seluruh Indonesia (PORBI) Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Sumatera Barat, digelar event (acara) berburu babi, Minggu, 21 Juli 2024.  

    Kegiatan Buru Babi ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Solok Dr.H.Ramadhani Kirana Putra, SE, MM. pembukaan dan dimulainya acara ini, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wawako Solok Ramadhani.

    Wakil Wali Kota Solok dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan Buru Babi Alek Nagari Solok pada hari ini.

    Menurut Wawako, buru babi bukan hanya sebatas olahraga dan hobi, melainkan dengan pelaksanaan berburu dapat mengurangi hama terhadap tanaman.

    "Berburu Babi adalah warisan leluhur masyarakat Minang. Selain hobi, kegiatan buru babi bahkan sudah menjadi sebuah tradisi bagi sebagian besar masyarakat di Minangkabau. Tidak hanya bertujuan untuk memberantas hama tanaman, event buru babi juga menciptakan multi effects dan membangkitkan perekonomian di daerah, " sebut Wawako.

    "Selain dapat memberantas hama pertanian, berburu babi juga memberikan efek kepada para pelaku UMKM di Kota Solok, " tambahnya.

    Kepada seluruh peserta Wakil Wali Kota Solok mengucapkan selamat datang serta selamat menikmati alam Kota Solok.

    “Tak lupa terima kasih kami kepada seluruh panitia pelaksana yang telah mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini. Diharapkan kedepan kegiatan buru babi ini menjadi kalender tetap di Kota Solok, ” tutup Wawako.

    #kotasolok #aleknagari
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Pemko Solok Gelar Training Problem Solving...

    Artikel Berikutnya

    Wako Solok Hadiri Gala Dinner Rakernas XXVII...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Pjs Wako Kembali Tegaskan ASN untuk Netral, Warga Jangan Terpancing Isu Negatif
    Keberhasilan Rusma Yul Anwar  Tekan Angka Kemiskinan Paling Rendah Sepanjang  Dua Periode Terakhir
    Buka Turnamen Layang-Layang, Rusma Yul Anwar : Bisa Jadi Even Parawisata Tahunan
    Agus Flores, Sang Komando Media yang Mampu Menggerakkan 1000 Media dalam Hitungan Menit

    Ikuti Kami